Tutorial Upgrade Storage Playstation 4 [Part 1]

Sebenernya hal ini udah lama aku mau tulis, tapi baru kerealisasi sekarang.

Jadi ceritanya Tahun 2017 tuh, aku beli salah satu alat yang termasuk hobiku dalam bermain game, yakni Konsol Playstation 4.
Awalnya aku emang ga berminat sih beli playstation 4 karena harga awal-awal sebelum tahun 2017, harga konsol tersebut masih cukup tinggi (sekitar 5 s.d 6 juta Rupiah), namun pada pertengahan tahun 2017, Sony mengumumkan bahwa mereka merilis versi baru varian Playstation 4 yakni Playstation 4 Slim dan juga versi Playstation 4 Pro, sebagai varian penerus Playstation 4 generasi pertama (atau yang sekarang lazim disebut dengan Playstation 4 Fat) . Saat dirilis ke pasar, ternyata harga Playstation 4 pun mengalami penyesuaian yang cukup baik, dimana versi Slim nya berkisaran 3,9 Juta Rupiah, sedangkan versi Pro nya berkirasaran harga 5,6jt Rupiah.

Tidak lama setelah rilis kedua versi tersebut, munculah versi bundle yang menurutku hargaya sangat menggiurkan, ya saat itu awalnya disebut versi Bundle Hits dimana terdapat unit konsol yang diberi bonus 3 game dengan harga 4,1 juta rupiah

Tentu saja hal ini merupakan info yang sangat menarik, dan setelah memperhitungkan budget yang ada , segeralah aku membeli nya lewat sebuah toko online (e-commerce) dan kebetulan sekali sedang ada promo sehingga mendapatkan potongan Ongkir

Pada awal rilisnya, versi PS4 slim tersebut berkapasitas 500GB, dan seiring dengan berjalannya waktu, ternyata storage 500GB itu dirasa kurang mumpuni untuk menyimpan koleksi game yang aku punya, oleh karenanya tahun 2019 aku memutuskan untuk menguprade storage secara manual (alias sendiri) dan ternyata cukup mudah.

Brikut Bahan/Alat yang diperlukan adalah :
1. HDD (Hardisk Drive) ukuran 2.5 inch 
2. USB Flashdisk
3. Obeng

Lanjut ke part2



    

Comments