Wednesday, July 30, 2014

Review Kuliner: Two Hands Fvll

"We don't make coffe to make money, but we make money to make more coffe" itulah tulisan yang tergurat pada sebuah blackboard kecil di samping kiri lorong masuk menuju ruang utama coffe bar ini..yang diberi nama "TWO HANDS FVLL" oleh pemiliknya... Hmm, what an unique name..
coffe bar ini merupakan salah satu coffe bar yang baru buka di "kota kembang" beberapa bulan ini, terletak di daerah utara Bandung, tepatnya di jalan Sukajadi...

Setelah kami (saya & istri) memasuki ruangan utama dari coffe bar ini,  kami langsung memilih tempat duduk ala "American Bar" dengan meja dan tempat duduk yang tinggi....

Tak lama salah seorang crew menghampiri meja kami dan memberikan kertas menu...cukup simple n plain bentuk nya, hanya tercantum beberapa jenis main dish dan beverages dalam tulisan dan penjelasan kandungannya tanpa photo presentasi bentuk sajiannya

Langsung saja kami memesan 2 jenis main dish yang cukup favorite di sini dan sebuah iced coffe late...

Sekitar 15 menit kami menunggu, pesanan kami pun tersaji dan langsung saja kami santap untuk mencoba rasanya...

Memang biasanya jenis dishes seperti ini biasa disantap sebagi breakfast, namun dengan sajian porsi yang cukup besar, cukup menyenangkan untuk disantap sebagai menu lunch

Hmm, pesanan saya adalah beef BERKY.. Sebuah big plate yamg terdiri dari fried eggs, sausage, baccons, brown bread toasted, mushrooms dan beberapa lembar veggies

Setelah saya menyantapnya, yang paling berkesan adalah rasa dari baccons dan sausage nya... Untuk rasanya saya beri nilai 3.5 (skala 5)

Sedangkan untuk dish yang disantap oleh istri saya bertajuk "croque madame", terdiri dari pair of toasted brown bread dengan isi baccons, melted cheese lalu ditambahkan fried egg pada atasnya...

Saya hanya mencicipinya sedikit dan saya beri nilai 4 (skala 5)

Untuk minuman yang kami pesan.. Iced coffee latte, rasa khas latte nya cukup "kental" dan aroma kopi yang wangi.. Rasanya pun cukup enak diminum tanpa gula (saat itu memang disajikan tanpa gula)... Hmm, saya beri nilai: 3.5 (skala 5)

oke...itu tadi kesan dan penilaian saya untuk rasa... Sedangkan secara keseluruhan saya beri nilai sbb :

1.Tempat: 4

Dengan kesan coffe bar yang old fashioned dan old town cafe, kesan yang ditimbulkan adalah simple and unique, cukup nyaman untuk small talk meetings or just for hangout with besties n friends... :D

2.Penyajian: 3.5

Cukup simple memang,  tapi penyajiannya sungguh "appetite arrousal"... Hehe

3.Pelayanan :4

Pelayanannya cukup ramah dan bersahabat, dan yang melayani para pengunjung adalah crew yang merupakan pemilik dan teman-temannya. 

4. Harga:3.5

Dengan kisaran harga 35k - 50k untuk makanan dan 20k - 30k untuk minuman, saya rasa cukup worthed antara rasa dengan harganya

5. Rasa: 3.5

Okee... Saya rasa cukup untuk kali ini review saya terhadap tempat ini... Hope inspire you all and see you in next article...

#coffe #taste

Wednesday, July 23, 2014

Review Kuliner: Captain Seafood

Kali ini saya berkesempatan mencoba salah satu rumah makan seafood yang cukup happening di kota Bandung, "Captain's Seafood"
terletak di jalan Riau (R.E Martadinata) #Bandung
Saya mencoba makan di restoran ini saat acara buka puasa bersama (bukber) dengan rekan2 kantor di unit kerja saya... #bukber #breakfasting #seafood
Suasana saat kami datang cukup penuh, karena saat itu hampir semua pengunjung menunggu saat berbuka puasa...
Menu yang disajikan ditempat ini cukup bervariasi...
Kami memesan beberapa menu seperti:
* Kepiting Soka Telur Asin
* Iklan Bakar bumbu Jimbaran
* Udang Goreng saos Padang
* Cumi Goreng Cabe Garam
Untuk sayurannya kami memesan :
Sapo Tahu Seafood, Kaylan Goreng dan Tumis Kangkung bumbu Tauco.
Karena acara bukber ini sudah direncanakan, maka kami melakukan reservasi sehari sebelumnya sehingga pada saat saya bersama rekan-rekan tiba disana, menu yang kami pesan sudah diproses untuk disajikan...
Waktu itu saya datang sekitar jam 18.00 kurang...
Setelah menunggu sekitar 20 menit, satu persatu menu yang kita pesan mulai disajikan...
Oyah, yang unik dari tempat ini adalah para waiters nya berpakaian seragam seperti sailor (pelaut) dengan topi khas-nya.. :D
Oke.. Sekarang Langsung kita review masing-masing menu
1. Cumi Cabe Garam
Hmm.. Satu porsinya cukup banyak, rasanya renyah dan cukup kering, rasa cabe garam-nya cukup terasa dan tidak terlalu pedas. Untuk rasanya saya beri nilai 3.5 (skala 5).
Cumi Cabe Garam - Captain's Seafood
Cumi Cabe Garam - Captain's Seafood
2. Ikan Bakar bumbu Jimbaran
Kami memesan jenis ikan kwe (500gr),  bumbunya cukup meresap dan merata.. Rasa khas Jimbaran nya terasa cukup. Untuk rasanya saya beri nilai 4 (skala 5)
3. Udang Saos Padang
Udang nya disajikan dengan bumbu agak kental, asam pedas manis, satu porsinya cukup banyak.. Sekitar 10 ekor udang. Untuk rasanya saya beri nilai 3 (skala 5)
4.Kepiting Soka Telur Asin
Ini dia menu favorit di tempat ini, satu porsinya berisi 4 ekor kepiting, untuk rasanya saya beri nilai 4.5 (skala 5)

Untuk penyajiannya karena semuanya hampir sama yakni: disajikan diatas piring putih, plain tanpa garnish (kecuali ikan bakar nya diberi garnish berupa  tomat, selada dan jeruk nipis)saya beri nilai 3 (skala 5)



Untuk sayurannya sebenernya hampir semua rasanya cukup enak, dengan penyajian yang cukup simple juga. namun saya paling rekomendasikan Kaylan goreng, rasanya garing dan renyah, cocok sekali dipadukan dengan nasi dan seafood yang disantap..
Overall untuk sayurannya saya nilai: 2.5
Oke, sekarang saya akan beri penilaian untuk final score dari Captain's Seafood.
0.Tipe: Restoran
1.Tempat: 3.5
2. Penyajian: 3
3. Pelayanan: 3
4. Rasa: 4
5. Harga: 3.5
Overall score: 3.5
#kuliner #bandung #seafood

Monday, July 21, 2014

Review Kuliner: Ikan bakar Pantura

Well, this time i'll review about culinary place to visit around Bandung city #kuliner #bandung
*FYI: artikel pertama saya untuk review kuliner
Kali ini.. Saya berkesempatan mencoba makan di kedai ikan bakar pantura yang letaknya di jalan Astana Anyar Bandung... (seberangnya Bank BCA)
Kedai ini buka dari sore hingga jam 23.00 malam
A.F.A.I.K kedai ini awalnya hanya terletak di trotoar jalan H. Safari (hook) pertigaan jalan Astana Anyar..di sisi kanan jalan ( setelah Bank BCA Astana Anyar - jika kita dari arah jalan Gardujati menuju Pasirkoja)
Setelah setahun buka, kedai ini berpindah ke seberangnya dan masih di trortoar jalan (sisi kiri jalan - jika kita dari arah jalan Gardujati menuju Pasirkoja)
Disekitar kedai ini pun terdapat kedai susu murni yang cukup terkenal dan sangat ramai hingga malam hari..
Baru beberapa bulan ini saya mengamati bahwa kedai ini akhirnya memiliki tempat yang lebih luas dengan membuka tempat di sebuah bangunan tepat di belakang kedai tersebut untuk meja pengunjung dan juga kasir serta toilet... I.M.H.O usaha ini cukup baik dan berkembang...
Well.. Enough for description about the place..let's to the main course.. ^*^
Waktu itu saya (beserta istri) datang sekitar pukul 8 malam lewat.. Tempatnya cukup untuk kurang lebih 20orang makan di tempat..
Pada saat tiba di tempat,  pelayan rumah makan (atau tepatnya :kedai) langsung meminta kami untuk memesan dahulu jenis ikan bakar yang akan kami santap...
Pelayan tersebut mengantar kami ke sebuah coolbox yang berisi ikan segar mentah...
Ternyata dalam coolbox tersebut hanya tersisa ikan jenis ayam-ayam (saya pun baru mengetahuinya dari sang pelayan tersebut bahwa namanya ikan ayam-ayam).. Ikannya cukup besar dan setelah ditimbang sekitar 800gr.. Cukup banyak untuk dimakan berdua...dan setelah menanyakan harganya, akhirnya kami memesan ikan tersebut untuk diproses.
#FYI: kita bisa memilih penyajian dengan proses dibakar ataupun digoreng.
Setelah menunggu sekitar 20 menit-an, akhirnya ikan bakar tersebut disajikan, tanpa tunggu lama kami pun mencobanya..
Kami menyantapnya dengan perlahan sambil menikmatinya dengan mencocol sambal cengek..
Kesan dari ikan bakar tersebut adalah :
1. Penyajian dengan garnish: potongan tomat dan jeruk nipis dan sambal kecap cengek bawang
2. Pembakaran yang merata, bumbu meresap dengan baik
3. Daging matang dan tidak berbau amis
4. Bumbu khas ikan bakar gurih dan tidak terlalu menyengat (cukup untuk lidah)


Baiklah untuk menilai saya akan menggunakan beberapa indikator dan parameter (diluar tipe) yakni :
0. TIPE (Kedai, Kaki Lima, Fastfood, Cafe, dll)
1. TEMPAT (Suasana Ruangan, Kebersihan, Lokasi)
2. PELAYANAN (Keramahan petugas, kejelasan informasi)
3. PENYAJIAN (lamanya waktu penyajian, keindahan penyajian)
4. RASA (cita rasa dan keunikan rasa)
5. HARGA (kewajaran rasio harga dengan rasa / suasana yg dinikmati)
Masing-masing indikator itu akan dinilai dengan score 1 - 5 (dimana paling baik adalah nilai 5, dan interval kenaikan-nya setiap 0.5 point)
Inilah penilaian saya
0. Tipe: Kedai - seafod
1. Penyajian: 3
2. Pelayanan: 3.5
3. Tempat :2.5
4. Rasa:3.5
5. Harga:3
Overall score: 3.1
Tips :
#1. jika hendak mencoba makan malam disana sebaiknya datang jangan terlalu malam, karena sistemnya adalah siapa cepat dia dapat..sehingga persedian jenis ikan yang ada pun terbatas
(kalau menurut poster yang dipajang disana, setidaknya kedai ini menyediakan lumayan banyak jenis ikan seperti: kerapu,  kakap putih, gurame, barakuda, kwe, hiu kecil, bawal,  kakap merah, ayam-ayam, ada pula udang dan cumi-cumi)
#2. Sebelum memesan ikan yang akan kita pilih untuk disantap, mintalah pelayanan kedai tersebut menimbang berat ikan tersebut dan menyebutkan harganya, apabila dirasa harga yg disebutkan kurang cocok(alias kemahalan), kita bisa minta ikan yang lebih ringan timbangannya.
#3. Nasi putih yang disajikan cukup banyak untuk satu porsinya,  bagi para wanita disarankan memesan setengah porsi saja.
Oke, segitu dulu review dari saya.. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua..

Sunday, July 20, 2014

The New Life Journey

Haloo guys... Setelah sekian lama (bangeet) vakum ga nulis blog..akhirnya kmrn kepikiran buat nulis blog lagi..:)
Hmm...mulai dari mana ya?
2014 ini adalah perjalanan iman bagi saya..
Ya awal 2014 merupakan langkah saya utk memulai hidup baru.. Alias Married well.. after i praying around one year for a soulmate partner,  God give me the right one.
Kita ketemu tahun 2012 dan dari waktu itu banyak hal unik yg kita lalui bersama.. Sampe akhirnya 2014 awal kita memutuskan untuk menjalani kehidupan bersama dan berkomitmen dalam ikatan kudus pernikahan ..
Tak terasa skr sudah 6 bulan kita menjalankannya.. Dan bagi kami ini masih merupakan perjalanan iman menuju level yang lebih tinggi.. Karena pada proses awalnya kita hendak menikah pun, kami melihat bagaimana TUHAN menolong dan mencukupkan..
#He's my provider..#live
Hallelujah, Praise the LORD for HE is good, all the time !!!

Saturday, February 19, 2011

The Red Strings

Benang Merah

wah....dah lama banget gak nulis blog..waduh..ini dah 2011 ..dulu komitmennya mu nulis rutin..tapi apa daya kelupain trus ama kesibukan...hmm...* padahal mah ngeles, cari alasan ..wkwkwwk
hmm..kali ini gw judulin benang merah bwt tulisan gw, kenapa benang merah? soalnya biasanya orang-orang kalo menghubung-hubungkan sesuatu tuh biasanya nyebutnya benang merah..

kalo gw pribadi seh gak begitu ngerti kenapa muncul istilah itu, tapi yang jelas kata bro gw Andre Herman pernah bilang.."there's no coincidence in God"...yang artinya gak ada kebetulan di dalam TUHAN..jadi semua kejadian dalam hidup kita tuh pasti ada maksud n tujuan tertentu...kalo diliat dari arti katanya "coincidence" , menurut terjemahan si oom google adalah sbb :

noun
  1. pertepatan
  2. kejadian yg tdk disengaja
  3. kejadian yg kebetulan
 jadi emang kebetulan itu tidak disengaja...nah balik lagi ke benang merah...
akhir-akhir ini gw juga lagi banyak bertanya-tanya ke TUHAN, tentang kejadian-kejadian di sepanjang hidup gw, n mencari benang merah nya...
oke ceritanya balik lagi neh ke tahun 2009 akhir neh..
dimana gw mendapatkan sebuah penawaran kerja yang merupakan jawaban doa gw..
waktu itu kan gw sebelumnya kerja di sebuah perusahaan distributor & retail di mana waktu kerjanya tuh mengharuskan gw kerja di hari minggu, dan gw minta ama TUHAN spya dapet kerja yang weekend nya bisa libur, yang sesuai dengan talenta gw, n juga gw berhadap di t4 kerja itu gw bisa betah n berkembang..
pas itu ada panggilan intrerview dari BNP..yah gw seh jalanin aja semua prosesnya dengan iman n ampe akhirnya februari 2010 masuk ke BNP ...disana gw masuk ke bidang yang sebenernya gw sendiri blum tau apa itu bentuknya *da emang gak berbentuk yakni Risk Management...ya singkat ceita gw bersyukur banget TUHAN tempatin gw disana, n gw dapet temen2 yang gak disangka2..dulunya se es em u ama gw...(si Bro Arif G "ip") yg ternyata sama-sama di SMAK 3 (sekarang SMUK 3) n gw dapet sahabat baru ...n ternyata banyak hal2 kejadian masa lalu dulu di SMUK 3 yg gw alami ada benang merah nya juga ama si bro "ip"..n gw n dia juga baru tau skr...wkwkwkwk *selama di es em u gw kamana aza yah?
ya singkat cerita...ya jadi di kantor juga gw dapet temen2 yang amazing n juga suasana kerja yang bersahabat...

ya pokonya hal gw masuk BNP di Risk Management merupakan suatu hal yang amazing bagi gw...
n rhema favorit gw bener2 nyata dari waktu ke waktu...

("Kita tahu bahwa Allah mengatur segala hal, sehingga menghasilkan yang baik untuk orang-orang yang mengasihi Dia dan yang dipanggil-Nya sesuai dengan rencana-Nya" Rm.8:28 BIS)




Hallelujah, Praise the LORD for HE is good, all the time !!!

Thursday, December 10, 2009

New Days..New Hope..:)

Seteleh sekian lama vakum ga nulis blog..akhirnya gw mu nulis lagi .. makamlum karena kemaren banyak kesibukan ..ya doing some project..and realizing my dreams..
hmmm... ga kerasa ya..uda tinggal beberapa hari aja kita uda di penghujung tahun 2009...apa yang yang uda kita lewati selama setaun...??
kalo gw seh merasa taun ini bener2 taun yang luar biasa ..dimana banyak pengalaman keren yang gw alami bersama NYA...disaat gw bener lagi down..disitu ada BAPA yang setia menungguku...
mulai pada saat awal tahun 2009 dimana gw lagi jobless alias ngangur..ga punya kerjaan...disitu gw bergumul..ampir 3 bulan..en akhirnya awal bulan Maret dapet juga kerjaan...Thanks God.. banget..ya dapet kerja di LIKMI..bwt ngajar ..lumayan juga..ini sungguh jawaban doa..uda gt gw doa minta kerjaan yang sesuai dengan bidang kuliah ..trus TUHAN jawab dengan caraNYA..ampe akhirnya gw dapet juga kerjaan di bidang IT..fuuih..tapi ternyata banyak juga ujian en rintangan nya kerja di IT..dimana waktu n tenaga yang gw keluarkan jauh lebih banyak dari apa yang gw dapet..disatu sisi ini kerjaan juga merupakan jawaban dari TUHAN..tapi di satu sisi sebagai manusia..yaaa..agak kurang puas juga karena ternyata kerjaan yang gw harapkan tidak begitu baik...tapi disitu gw belajar bwt tetap bersyukur en gw dapetin satu ayat Kolose 3: 23 ..
ayat ini lah yang nguatin gw buat tetep terus melangkah...dimana gw belajar untuk bekerja bukan seperti untuk manusia tetapi untuk TUHAN....wooww...sulit emang..tapi ya tetep gw berusaha ....


to be continued ....


Hallelujah, Praise the LORD for HE is good, all the time !!!

Sunday, September 13, 2009

Cre8'Tiv Design


Jika saudara membutuhkan design kreatif untuk berbagai macam keperluan..(misal : pembuatan kemasan, ilustrasi, poster, iklan, website, brosur, dll)..saya menyediakan jasa pembuatannya..untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi melalui email di kyosua.dct@gmail.com

Trima kasih


Tuhan Memberkati





Hallelujah, Praise the LORD for HE is good, all the time !!!